Nasional

HANI 2021, Ini Langkah Strategis BNN Tangkal Penyalahgunaan Narkoba

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN)bekerja lebih keras dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Sehingga mampu keluar dari kondisi darurat tersebut.

Kepala BNN Petrus R. Golose mengatakan, langkah strategis yang dilakukan pihaknya, yaitu melalui strategi soft power approach, hard power approach dan smart power approach.

Pada strategi soft power approach, BNN melakukan tindakan preventif agar masyarakat memilki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika.

“Program utama yang saat ini gencar dikampanyekan oleh BNN adalah Desa Bersinar di 553 desa/kelurahan,” kata Kepala BNN Petrus R. Golose dalam memperingati World Drug Day atau Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 pada, Senin (28/6/2021).

BNN bersinergi dengan para stakeholder untuk membangun ketahanan diri pada lingkup terkecil, yaitu keluarga agar mampu menangkal ancaman bahaya narkotika.

“Gerakan dari desa kemudian meluas ke kota hingga akhirnya mewujudkan Indonesia Bersinar,” tutur Petrus. Soft power approach juga dilakukan melalui upaya rehabilitasi pecandu atau korban penyalahgunaan narkotika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button