Nasional

Soal Penanganan Covid, Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Satu Komando

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta pemerintah pusat dan daerah kompak dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini. Dia mengingatkan penyelesaian Covid-19 antara pemerintah pusat dan daerah masih tumpang tindih masih terus terulang, terutama di wilayah yang tingkat penyebarannya tinggi seperti Jakarta.

“Sekarang sebaiknya satu komando, jangan asal mengeluarkan kebijakan di masing-masing daerah tanpa ada koordinasi dengan pusat dan kalau pusat sudah instruksi, ya itu yang harus dijalankan,” kata Muhaimin seperti dikutip Antara, Sabtu (26/6/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin mengingatkan awal pandemik terjadi perbedaan data serta kebijakan yang disajikan pemerintah pusat dan daerah. Akibatnya, publik dibikin bingung dan sulit membedakan mana data dan kebijakan yang benar atau sebaliknya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra itu menegaskan hal semacam itu tak boleh terulang. Menurutnya, penyampaian data penyebaran Covid-19 termasuk kebijakan untuk menanganinya harus seragam dan bersumber dari satu pintu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button