Nasional

Kementerian PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi di Sumatera Selatan

INDOPOSCO.ID – Pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki hunian yang layak huni. Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah bersubsidi di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami ingin agar kualitas rumah bersubsidi tidak hanya baik dari sisi konstruksi bangunan saja tapi juga fasilitas yang ada di dalam lingkungannya seperti jalannya juga harus baik,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul hamid di Jakarta, Senin (21/7/2021).

Menurut Khalawi, bantuan PSU disalurkan Kementerian PUPR kepada rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang perumahan. Dengan demikian, masyarakat yang tinggal di rumah bersubsi bisa menikmati jalan lingkungan yang rapih dan memiliki kualitas yang baik.

Kepala Balai PelaksanaPenyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan kementerian PUPR, Ir. A Darwis, M.M didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan, Yusup Muskiono, S.T menerangkan, pada tahun 2021 ini sebanyak 340 unit rumah bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan akan mendapatkan program Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari Kementerian PUPR.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button