Nasional

Kemenag Harap Gereja Perkuat Layanan Virtual dan Kewirausahaan

HUT Ke-70 GSPDI

INDOPOSCO.ID – Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) telah merayakan ulang tahunnya yang ke 70. Hari Ulang Tahun (HUT) ini dirayakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan selamat ulang tahun ke-70 GSPDI. Wamenag mengapresiasi kiprah GSPDI sebagai mitra pemerintah yang telah turut berperan aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Wamenag, GSPDI juga perlu mengelaborasi bentuk-bentuk pelayanannya ke arah gereja virtual.

“Ke depan, sekalipun pandemi mungkin akan berakhir namun yakinlah kemajuan teknologi tidak akan mundur ke belakang. Konseling tatap muka digantikan dengan konseling virtual. Bentuk-bentuk pelayanan konvensional digantikan dengan pelayanan virtual,” pesan Zainut di Jakarta, Senin (21/6/2021).

“Tugas gereja adalah melayani umat dengan sebaik-baiknya sesuai ajaran agama yang dianut sedangkan tugas pemerintah adalah membina, mengayomi, memberikan kepastian hukum yang tegas sehingga ketika saudara-saudara melayani jemaat, tugas tersebut dapat dilakukan dengan rasa tenang tanpa kecemasan,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button