Nasional

Malaysia Lockdown, Garuda Layani Rute Jakarta-Kuala Lumpur

INDOPOSCO.ID – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia masih melayani rute Jakarta – Kuala Lumpur saat pemerintah Malaysia menerapkan total lockdown atau pembatasan pergerakan penuh 1 hingga 28 Juni 2021.

“Hingga 18 hari masa ‘total lockdown’ Garuda Indonesia masih tetap melayani pelanggan dengan jadwal penerbangan dua kali seminggu,” ujar Counry Manager Malaysia, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo di Kuala Lumpur, Jumat, usai pertemuan dengan Atase Perhubungan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Capt. Supendi,

Pemerintah Malaysia mengumumkan total lockdown yang berlaku di seluruh negara bagian pada 30 Mei 2021.

“Penutupan penuh mulai dilaksanakan pada 1 Juni hingga 14 Juni 2021 dan kembali diperpanjang sampai 28 Juni 2021 dengan mengecualikan sektor pengangkutan melalui darat, air atau udara dan sektor perhubungan dan lapangan terbang,” katanya.

Fredrik mengatakan Garuda Indonesia tetap melayani mereka yang kebanyakan akan bepergian kembali ke Tanah Air dari Kuala Lumpur ke daerah-daerah di Indonesia melalui kota persinggahan (transit city) Jakarta.

“Kami beroperasi di hari Kamis dan Minggu dengan tetap memperhatikan keinginan dan kebutuhan dari masyarakat berdasarkan ‘supply and demand’. Bila dirasa perlu ada lonjakan permintaan akan kami tambah,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button