Nasional

Loreng Baru BNN RI Warnai Operasi Ladang Ganja

INDOPOSCO.ID – Ada pemandangan yang berbeda dalam Operasi Pemusnahan Ladang Ganja di kaki Gunung Seulawah Agam, Aceh Besar, Aceh pada Rabu (16/6/2021). Apa itu? Kali ini, sejumlah personel Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengenakan seragam baru.

Adalah loreng BNN RI. Seragam tersebut diluncurkan seiring peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2021. Penggunaan seragam loreng itu mengacu pada Keputusan Kepala BNN RI No Kep/462/IV/KA/LG.00/2021/BNN tentang Pakaian Dinas Lapangan BNN. Surat Keputusan (SK) ini ditandatangani Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R. Golose pada 22 April 2021 di Jakarta.

Dalam Operasi Pemusnahan Ladang Ganja, stelan baju dan celana loreng tersebut dikenakan pejabat BNN RI antara lain Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R. Golose, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol (Purn) Arman Depari, Direktur Narkotika BNN RI Brigjen Pol Aldrin M.P. Hutabarat, Direktur Intelijen BNN RI I Wayan Sukawinaya, Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN RI I Wayan Sugiri, Direktur Prekursor & Psikotropika (P2) Brigjen Pol Teguh Budi Prasojo, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono, dan Kepala BNN Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto.

Seragam baru tersebut juga dipakai sekitar 28 personel Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI. Pemandangan itu juga menjadi perhatian tim pemusnahan lainnya. Ini lantaran baru kali pertama seragam baru BNN tersebut dikenakan personel dalam jumlah banyak, khususnya dari Direktorat Narkotika.

Pengamatan indoposco.id di lokasi ladang ganja, selain baju dan celana loreng, sejumlah personel BNN RI tersebut juga menggunakan atribut lainnya seperti topi field cap loreng, topi rimba loreng, dan kopel atau sabuk lapangan warna hitam plus sepatu combat boot motif hitam. Untuk personel yang berasal dari kepolisian, seragam juga dilengkapi pangkat dan patch atau tanda kecakapan.

Kepala Bnn Ri Komjen Pol Petrus R. Golose. Foto : Indoposco.id/Aro
Kepala Bnn Ri Komjen Pol Petrus R. Golose. Foto : Indoposco.id/Aro

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button