Nasional

Pimpinan KPK Kirim Utusan ke Komnas HAM Klarifikasi Pelanggaran TWK

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah mengirim utusannya mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Senin, (14/6/2021). Kedatangan itu untuk klarifikasi dugaan pelanggaran HAM dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, perwakilan yang diutus itu ialah Kepaala Biro (Kabiro) Hukum KPK dan Plt Kepala Bagian Litigasi KPK.

“Kepala Biro Hukum dan Plt. Kepala Bagian Litigasi KPK telah mendatangi Komnas HAM pada Senin, 14 Juni 2021 meminta klarifikasi secara langsung atas dugaan isu-isu HAM yang dilaporkan pengadu,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (15/6/2021).

Kedatangan perwakilan KPK itu diterima Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, Kepala Biro Hukum Penyelidikan dan Pemantauan, serta Fungsional Penyelidik Komnas HAM.

Komnas HAM, telah memberi penjelasan informasi yang diperlukan terkait aspek HAM yang akan dikonfirmasi dalam proses TWK. “Penjelasan inilah yang sebelumnya tidak tertuang dalam surat balasan Komnas HAM kepada KPK,” tutur Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button