Nasional

Bea Cukai Sosialisasi Cara Identifikasi Pita Cukai

INDOPOSCO.ID – Sebagai langkah pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan instansi pemerintah lainnya di bidang cukai, Bea Cukai mengadakan kegiatan identifikasi keaslian pita cukai tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bea Cukai Bogor dan Bea Cukai Labuan Bajo.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bogor, Wahyu Setyono Widyobroto mengungkapkan bahwa, “Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan peran dan pemahaman pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi ketentuan di bidang cukai.” Dalam kesempatan tersebut, beberapa pihak yang hadir antara lain perwakilan Pemda kota Bogor, Depok, Sukabumi, Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Dalam rangka pengelolaan DBHCHT, pemerintah daerah setempat didorong untuk menjalankan program/kegiatan yang berkaitan dengan upaya pemberantasan peredaran hasil tembakau ilegal. Salah satu caranya adalah dengan dapat mengidentifikasi pita cukai. “Upaya identifikasi dapat dilakukan secara kasat mata, kaca pembesar, atau dengan alat deteksi pita cukai,” ungkap Andi Wahyu, Pemeriksa Bea Cukai Pertama pada Bea Cukai Bogor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button