Nasional

Riset dan Inovasi Berkelanjutan Pondasi Pembangunan Pertanian

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Balai Penelitian Buah (Balitbu) Tropika menggelar Expose Inovasi Buah Tropika yang dibuka secara resmi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Jumat (9/4/2021). Ajang ini merupakan salah satu agenda percepatan hilirisasi inovasi teknologi komoditas tanaman buah kepada para stakeholder pertanian.

Menurut Mentan, sektor pertanian akan semakin kuat jika didukung oleh riset dan inovasi yang berkelanjutan. “Pesan presiden jelas, pembangunan pertanian ke depan harus berbasis riset dan teknologi. Dan hari ini (9 April 2021, red) saya apresiasi kerja-kerja para peneliti kita yang sudah menemukan, mencipta varietas-varietas unggul,” katanya.

Balitbu Tropika merupakan salah satu UPT Litbang Pertanian yang memiliki koleksi keragaman tanaman buah yang tersebar pada 6 kebun percobaan.

Kepala Litbang Pertanian Fadjri Jufri menjelaskan bahwa salah satu tugas Balitbu Tropika adalah mengembangkan komoditas prioritas dan komoditas unggulan dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat petani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button