Nasional

Universitas Pancasila Dorong Mahasiswa Lebih Dekat dengan Lingkungan di KKN Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Kepala LPPM UP, Dra. Hj. Dewi Trirahayu, MM menyatakan KKN Mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila pada bulan Februari 2021, dimaksudkan untuk mendorong mahasiswa agar lebih dekat dengan lingkungan.

“KKN yang menyasar langsung kepada masyarakat diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendorong kerjasama yang setara antar perguruan tinggi dan kelompok masyarakat, serta dapat meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa terhadap masalah sosial, ekonomi dan kemasyarakatan khususnya terkait pandemi Covid-19. Oleh karena itu program KKN Mandiri mengambil tema “Penekanan laju Penularan Covid-19 dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID 19,” ujar Dewi Trirahayu di acara penutupan program KKN Universitas Pancasila.

Dikatakan, harapan Universitas Pancasila dalam menetapkan KKN Mandiri selama pandemi Covid-19, adalah selain agar tidak terjadi penundaan kegiatan kuliah selama masa pandemi, juga untuk mendorong mahasiswa lebih sensitif pada kebutuhan masyarakat sekitar.

Dewi menjelaskan bahwa apabila selama ini KKN selalu identik dengan mahasiswa pergi ke tempat yang jauh untuk membantu masyarakat, maka selama masa pandemi ini dapat digunakan untuk melihat kebutuhan masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal mahasiswa.

“Walaupun dilakukan pada lingkungan terdekat, kegiatan KKN ini tetap menerapkan IPTEKS dan dilakukan dengan menerapkan kerjasama antar disiplin ilmu sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kreatfitas dalam mengimplementasikan hasil riset dengan merujuk pada Tingkat Kesiapterapan Teknologi (TKT),” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button