Catat Nomornya! PCC 135 Berlaku Sejak 1 Maret Lalu

INDOPOSCO.ID – Sejak 1 Maret 2021, Pertamina Call Centre (PCC) hanya terhubung ke Nomor 135 untuk layanan informasi dan komunikasi Pertamina. Menyusul penerapan Single Number tersebut, PT Pertamina (Persero) secara resmi menghentikan operasional PCC 1500 000.
Pertamina Call Center (PCC) 135 menjadi saluran komunikasi perusahaan, informasi, layanan dan produk Pertamina. Pemberlakuan Single Number 135 berlaku di seluruh kanal komunikasi call center, baik berbasis suara atau telepon maupun surat elektronik atau email.
Pada PCC 135, Pertamina menyediakan layanan telepon 135 melayani antara lain layanan pesan antar, keluhan pelanggan, Shared Service Center, dan seputar informasi Pertamina.
Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, saat ini single number PCC telah berlaku efektif. Sehingga masyarakat, pemangku kepentingan atau pelanggan hanya perlu mengingat satu angka yakni 135.
“Dengan angka yang lebih singkat 135, publik lebih mudah mengingat atau menghubungi kami dan agen siap menjawab kebutuhan informasi layanan atau produk dan promo terbaru, hingga keluhan atau saran untuk Pertamina,” ujar Agus Suprijanto dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).
Agus menambahkan, sebagai layanan one stop information Pertamina, PCC 135 juga didukung oleh SDM yang diakui lembaga dunia.
“Pada Februari 2021 lalu, PCC 135 membawa nama baik Pertamina dan Indonesia dengan menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat global pada ajang Contact Center World Global Award 2020,” bebernya. (nas)