Nasional

Penggunaan Tempat Tidur Rujukan Covid-19 di Kota Bekasi Capai 68,52 Persen

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat tingkat Bed Occupancy Rate (BOR) atau jumlah pemakaian tempat dalam satu periode/angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit rujukan di Kota Bekasi mencapai 68,52 persen atau 1328 tempat tidur dari total 1938 tempat tidur.

“Sehingga tempat tidur kosong masih tersedia 602 tempat tidur. Berdasarkan ketentuan standar badan kesehatan dunia atau WHO, BOR dalam masa pandemi sebesar 60 persen dengan nilai normal BOR 60 persen sampai dengan 80 persen,” tutur Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (24/2/2021).

Tingkat Normal persentase BOR di Kota Bekasi lanjut dia disebabkan masyarakat di Kota Bekasi peduli terhadap kepatuhan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan tingkat keterisian tempat tidur Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 bisa berkurang.

Ia juga mengatakan, berbagai upaya agar tingkat pemanfaatan tempat tidur dalam masa pandemi terus menurun dengan memutus mata rantai penularan Covid-19, meningkatan fungsi promosi kesehatan, meningkatan pelayanan essensial, adanya kekompakan dari lintas sektor dalam program penanggulangan Covid-19 dan program pemberian vaksinasi.

“Pemerintah Kota Bekasi juga terus berupaya mensosialisaikan semua elemen masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button