Nasional

Soal Selebgram Divaksin, Wagub DKI Jamin Tidak Ada Kelalaian ASN

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Ahmad Riza Patria menjamin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DKI Jakarta tidak melakukan kesalahan dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada selebgram Helena Lim.

Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (15/2/2021), menyebutkan kepastian tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan Inspektorat yang diturunkan untuk mengecek adanya dugaan unsur kelalaian ASN atas hal tersebut.

“Petugas Puskesmas sudah melakukan prosedur. Aturan yang ada bahwa yang bersangkutan membawa surat rekomendasi keterangan dari apotek yang menyatakan empat orang itu pegawai,” kata Riza.

Riza menyebutkan bahwa terdapat dugaan empat orang yang mendapat vaksin itu adalah pemilik apotek, bukan pegawai. Karena itu, dia menyebutkan pemprov menyerahkan penelusuran itu kepada Kepolisian.

“Kalau diduga ada manipulasi data, itu wilayah Kepolisian, bukan kami lagi,” tutur Riza.

Riza menyebutkan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak termasuk aparat dan petugas agar lebih teliti.

“Tapi juga harus ada dukungan masyarakat untuk bersabar, karena teman-teman kita di bidang kesehatan harus rela bekerja pagi, siang, malam di garda terdepan dengan pasien. Lalu belum lagi harus tidak tidur bersama keluarga, harus diisolasi,” kata Riza.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button