Nasional

DPR Minta Vaksin Produk Anak Negeri Harus Cepat Diselesaikan

INDOPOSCO.ID – Jelang setahun pandemi Covid 19, bangsa Indonesia masih berkutat dalam perjuangan menghadapi serangan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Tiongkok ini.

Berbagai cara dan program telah dan terus dilakukan pemerintah untuk menghadapi dan menyikapi situasi pandemi. Mulai pemberlakukan kebijakan New Normal, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK), dan terakhir program vaksinasi nasional.

“Segala daya dan upaya yang telah dilakukan belum membuat statistik penularan virus Covid menurun. Terakhir, bahkan secara komulatif telah menembus angka satu juta lebih kasus positif covid,” ujar Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Nasdem Eva Yuliana melalui gawai, Jumat (5/2/2021).

Jumlah tersebut, menurutnya, harus mendapat perhatian serius bersama. Belum jumlah kematian akibat terpapar virus covid. “Saya mengajak segenap pihak untuk sekali lagi lebih aware terhadap fakta dan fenomena pandemi Covid 19 saat ini. Saya mengajak kita berikhtiar bersama menghadapi pandemi ini,” katanya.

Terlebih, ujar Eva, menghadapi pandemi ini dalam kerangka semangat nasionalisme. Apalagi, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi “musuh” yang tidak ringan.

Menurut Eva ada tiga hal yang bisa dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Kebijakan terkait pandemi covid, dikatakan Eva, harus memberikan rasa keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat. Dilema antara kesehatan atau ekonomi nasional tidak boleh lagi menjadi pilihan.

“Keduanya mesti dipertimbangkan secara cermat dan tepat agar berjalan secara damai dan sinergis. Pemerintah dengan segala sumber daya yang ada tidak boleh kalah dalam menghadapi kondisi ini,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button