Nasional

Gedung Disdik DKI Akan Jadi Ruang Isolasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertimbangkan gedung milik Dinas Pendidikan (Disdik) di Duren Sawit menjadi lokasi isolasi pasien Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan gedung yang bernama Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (UPT P2KPTK2) di Duren Sawit, Jakarta Timur, itu bisa dimanfaatkan untuk pasien ibu hamil yang terpapar virus Covid-19, karena lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Dinkes sedang menganalisis untuk disiapkan ruang isolasi mandiri khusus wanita hamil yang rencananya di Gedung Disdik tersebut,” kata Riza di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Menurut Riza, tidak menutup kemungkinan DKI bakal memanfaatkan gedung milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang kosong akibat pandemi Covid-19. Tujuan utamanya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Jakarta maupun Bodetabek yang berobat di Jakarta.

“Prinsipnya penanganan Covid-19 ini kan ada beberapa tahapan, pertama di RS bagi yang gejala berat, kedua di Rumah Sakit Daerah Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet bagi yang sedang dan ringan,” katanya.

Lalu untuk orang tanpa gejala (OTG) dipersiapkan di hotel-hotel. Kemudian sekarang sedang dipersiapkan khusus bagi wanita hamil juga kami persiapkan. “Nanti kami akan lihat seberapa besar dibutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengalihfungsikan Gedung UPT P2KPTK2 menjadi lokasi isolasi pasien Covid-19.

Tinjauan ke gedung milik Dinas Pendidikan yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, ini telah dilakukan pada Jumat (29/1/2021) lalu.

Meski demikian, dalam unggahan di akun media sosial Instagram miliknya (@aniesbaswedan), orang nomor satu di DKI itu belum mengambil keputusan terkait alih fungsi gedung tersebut.

“Mampir mengecek gedung UPT P2KPTK2 milik Disdik yang ada di sebelah RSKD Duren Sawit, untuk mengkaji potensi diubah jadi tempat isolasi terkendali,” tulis Anies pada Minggu (31/1/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button