Nusantara

Pencurian Motor Raib Terekam CCTV Pasar Cisalak Depok

INDOPOSCO.ID – Dua kendaraan bermotor yang terparkir di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, raib. Dua motor itu milik pedagang bumbu dan Cimol.

Sri Hariani, pedagang bumbu mengatakan motor Beat B 3472 EEN miliknya dan motor penjual Cimol dicuri dari tempat parkir lantai dua Pasar Cisalak pagi ini sekira pukul 05.00 WIB.

Peristiwa itu, dikatakan Sri, diketahui dari closed circuit television (CCTV) Pasar Cisalak. Dari CCTV, didapati dua orang pelaku satu badannya gemuk dan satu kurus dengan menggunakan masker dan topi.

Sri yang merupakan Ketua Paguyuban Pasar Cisalak menjelaskan dalam CCTV dua orang pelaku tersebut awalnya jalan kaki dari arah selatan menaiki tangga basement ke tempat parkir lantai dua. Terlihat satu orang mengutak-atik motor pakai kunci palsu atau kunci T dan satunya lagi memantau sekitar lokasi.

Usai menghidupkan motor, pelaku kabur ke arah sebelah barat Jalan Raya Bogor. Atas hal itu, Sri sangat menyesalkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok yang lalai mengamankan area parkir pasar tersebut.

“Ini tanggung jawabnya Dishub selaku pengelola parkir. Saya minta Dishub tanggung jawab, jangan hanya mengutip retribusi saja masalah keamanan parkir juga penting,” beber Sri, Rabu (3/2/2021).

Sri mengungkapkan, kejadian hilangnya motor di Pasar Cisalak bukanlah yang pertama kali. Sejak pasar ini beroperasi pada 2019 lalu, sudah empat kendaraan yang hilang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button