Nasional

DPR Tawarkan Ini Untuk Tekan Angka Penularan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi IX Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, kebijakan pemerintah pada pembatasan kegiatan masyarakat melalui PSBB dan PPKM belum berhasil maksimal. Terbukti, angka orang terpapar Covid-19 setiap hari meningkat. Bahkan, jumlahnya sudah lebih dari 1 juta orang.

Ia menegaskan, pemerintah semestinya mencari alternatif kebijakan lain. Salah satunya menerapkan kebijakan lockdown akhir pekan. Karena, ia meyakini, lockdown akhir pekan dapat menurunkan dan menekan laju penyebaran virus Corona.

“Lockdown akhir pekan itu dimaksudkan untuk mengurangi pergerakan masyarakat di ruang publik. Masyarakat yang tinggal di zona merah dan orange tidak boleh keluar rumah di akhir pekan. Mulai dari hari Jumat malam, sekitar pukul 20.00, sampai dengan Senin pagi pukul 05.00. Artinya, masyarakat tidak keluar selama 2 hari 3 malam,” ujar Saleh Partaonan Daulay, Sabtu (30/1/2021).

Apalagi, masih ujar Saleh, masyarakat paling banyak keluar di akhir pekan. Seperti ke mal-mal hingga tempat rekreasi. Hal ini menyebabkan munculnya kerumunan. “Nah, dengan lockdown akhir pekan, hal tersebut dapat dihindarkan,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button