Nasional

Partisipasi Tinggi dan Aman, Pilkada 2020 Tuai Apresiasi

INDOPOSCO.ID – Capaian partisipasi pemilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 sebesar 76,09 persen atau mendekati target nasional sebesar 77,5 persen menuai apresiasi dari sejumlah pihak, salah satunya dari pemantau pemilu, August Mellaz.

“Tentu kita harus berikan apresiasi luar biasa kepada pemilih Indonesia dan pihak pemerintah, khususnya Kemendagri, penyelenggara pemilu, TNI/Polri, media massa, maupun pegiat pemilu yang bersama-sama memberikan kontribusi bagi keberhasilan Pilkada 2020,” ujar Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi (SPD), August Mellaz kepada media, Senin (25/1/2021).

August mengatakan, penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi harus diakui menjadi jawaban sebaliknya dari sejumlah pandangan yang banyak dilontarkan oleh pengamat dan pegiat kepemiluan selama ini.

“Menurut saya ada yang luput dari perhatian kita selama ini bahwa pemilih Indonesia harus diakui sebagai pemilih yang memiliki loyalitas tinggi terhadap pelaksanaan pemilu/pilkada,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button