Konsistensi Air Bersih Jadi Harapan Warga Citra Garden untuk PAM Jaya

INDOPOSCO.ID – Warga Perumahan Elit Citra Garden Puri, Jakarta Barat, mengapresiasi pengambilalihan pengelolaan air oleh PAM Jaya sejak Desember 2024.
Langkah ini dinilai berhasil mengatasi masalah air bau dan berwarna kuning yang sebelumnya dikelola oleh pengembang.
“Air sekarang jauh lebih bersih dan layak. Kami harap kualitas ini terus ditingkatkan. Terima kasih kepada PAM Jaya yang telah menghadirkan perubahan signifikan dibanding sebelumnya, di mana air sering bau dan berwarna kuning. Kini, air di komplek kami sudah jauh lebih baik,” ujar Ami, warga Blo CE No 16, Cluster Cusco kepada wartawan Jumat (24/1/2025).
Hal serupa disampaikan oleh Kevin, warga di Cluster BTIO BC 30. Menurutnya, kualitas air yang kini disalurkan oleh PAM Jaya lebih jernih dan bebas bau.
“Saya harap kualitasnya tetap dijaga, karena air ini untuk mandi, minum, dan keperluan sehari-hari. Semoga konsistensinya tetap terjaga,” harap Kevin.
PAM Jaya mulai mengalirkan air siap minum ke Citra Garden Puri Semanan sejak awal Desember 2024.
Dengan pengalihan pengelolaan, sebanyak 720 pelanggan kini menjadi bagian dari jaringan PAM Jaya, yang sebelumnya mengandalkan pasokan air dari pengembang perumahan.
Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin, menjelaskan bahwa perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas air, yang kini telah memenuhi standar air siap minum.
“Air yang kami hasilkan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) sudah berkualitas siap minum. Namun, untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga, kami juga akan melakukan peremajaan pipa distribusi,” jelas Arief.
Arief juga menekankan pentingnya pemeliharaan instalasi perpipaan di setiap rumah pelanggan agar air yang disalurkan selalu memenuhi kriteria layak konsumsi.
Proses pengalihan pengelolaan ini berjalan lancar, dengan fokus pada perubahan administrasi agar pelanggan tetap mendapatkan layanan tanpa gangguan.
Dengan pengelolaan oleh PAM Jaya, warga Citra Garden Puri Semanan kini dapat merasakan berbagai manfaat, antara lain kualitas air yang terjamin sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan.
Harapannya, kualitas air ini bisa dipertahankan dan terus meningkat demi kenyamanan seluruh pelanggan. (fer)