JXB Optimalkan Potensi Pariwisata dan Ruang Publik untuk Jakarta yang Lebih Hidup

INDOPOSCO.ID – Jakarta Experience Board (JXB), anak perusahaan PT Jakarta Tourisindo, akan fokus pada penguatan bisnis pariwisata dan aktivasi ruang publik pada 2025.
Direktur Utama JXB, Yunn Bali Mohammad Yusuf, menyatakan bahwa perusahaan melihat peluang besar dalam kedua sektor ini untuk meningkatkan pendapatan.
“Pada 2025, JXB akan memperkenalkan konsep baru dalam sektor pariwisata dan ruang publik untuk beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan memberikan dampak positif bagi ekonomi dan pariwisata Jakarta,” katanya kepada awak media di Jakarta pada Selasa (14/1/2025).
Ia menjelaskan, menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, menyatakan Jakarta memiliki potensi besar untuk kegiatan MICE, dan JXB berencana mengoptimalkannya melalui kolaborasi dengan organisasi atau brand internasional.
“Rencana strategis JXB 2025 melanjutkan program sukses 2024, termasuk renovasi dan rebranding The Tavia Heritage Hotel serta kolaborasi dengan brand lokal dan internasional untuk aktivasi ruang publik dan atraksi seni,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, JXB akan meningkatkan pelayanan hotel MICE dengan konsep “5 senses,” mengoptimalkan hotel-budget melalui OTA, dan mengembangkan sistem katering unggul.
“Fokus lainnya adalah transformasi digital dan peningkatan SDM. JXB, bagian dari PT Jakarta Tourisindo, adalah BUMD DKI Jakarta yang bergerak di perhotelan dan pariwisata dengan tujuh unit bisnis di Jakarta dan Bogor,” pungkasnya. (fer)