Megapolitan

“Festival Nusantara” Meriahkan Tutup Tahun Ajaran 2023/2024 Sekolah Kinderfield Puri

INDOPOSCO.ID – Sekolah Kinderfield Puri selenggarakan acara tutup Tahun Ajaran 2023/2024 dengan menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya nusantara.

Puncak perayaan syukur satu tahun ajaran Sekolah Kinderfield Puri berlangsung, di Gedung Kemala Ballroom, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat, 14 Juni 2024.

Dengan mengusung tema, “Festival Nusantara”, acara tersebut menampilkan keindahan ragam budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Berita Terkait

Sebagai sekolah nasional plus terkemuka, yang berada di Komplek Apartemen Puri Park View, Kembangan, Jakarta Barat, sekolah ini berkomitmen mengembangkan potensi peserta didik secara holistik, baik dari sisi akademis, karakter yang terpuji, kreativitas, maupun kepercayaan diri.

Kepala Sekolah Kinderfield Puri Elisabeth A Rosyadi mengungkapkan, acara tutup tahun ajaran ini memang rutin dilaksanakan sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan peserta didik yang telah menyelesaikan satu tahun ajaran dengan baik.

“Ini merupakan bentuk penghargaan dari pihak sekolah kepada orang tua peserta didik yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada Kinderfield Puri,” kata Rosyadi.

Oleh sebab itu, Sekolah Kinderfield Puri selalu menyelenggarakan kegiatan dengan menampilkan potensi terbaik peserta didik sekaligus menjadi acara yang berkesan bagi orang tua.

Lebih jauh Rosyadi mengungkapkan, acara tutup Tahun Ajaran 2023/2024 ini, melibatkan peserta didik dari rentang usia toddler hingga kelas 6 SD.

“Mereka bergiliran menampilkan berbagai budaya daerah di Indonesia, misalnya kelas TK A, usia 4 – 5 tahun menampilkan Tari Piring dari Sumatera Barat dan lagu Otano Batak dari Sumatera Utara, kelas B 2, usia 3 – 4 tahun menampilkan lagu Sajojo dari Papua, kelas 4 SD menampilkan tarian khas Bali, dan kelas TK B, usia 5 – 6 tahun yang menggambarkan keindahan alam Kalimantan beserta keagungan burung Enggang dan kegagahan ksatria Dayak,” ungkap Rosyadi.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button