Megapolitan

PAM Jaya Libatkan Karang Taruna Distribusikan Air Bersih

INDOPOSCO.ID – Perumda PAM Jaya berencana melibatkan anggota Karang Taruna sebagai pekerja kontrak dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk mendistribusikan air bersih bagi warga di kawasan belum terjangkau perpipaan yang dimiliki BUMD DKI Jakarta tersebut.

Menurut Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin, anggota Karang Taruna ini nantinya mendistribusikan air bersih dari kios-kios air untuk diantar ke rumah warga.

“Kita mau menggunakan titik-titik kelurahan atau titik-titik masyarakat yang bisa kita sewa langsung dan kita akan bersinergi dengan Karang Taruna,” ujar Arief di Jakarta, Selasa (8/11/2022), seperti dikutip Antara.

Dalam pendistribusian air bersih, PAM Jaya akan melakukan pengadaan gerobak sepeda motor untuk mengantar air yang dibeli warga. Hal ini lebih efektif ketimbang mendistribusikan air lewat gerobak yang digerakkan menggunakan tenaga manusia.

Rencana ini akan kembali dibahas oleh para wali kota terkait perekrutan anggota Karang Taruna hingga penempatan layanan kios airnya.

“Modelnya akan sedikit berbeda. Kita ‘treatment’-nya tidak pakai bisnis, tapi pendekatan dari merekrut atau memperkerjakan teman-teman Karang Taruna yang memang mempunyai waktu untuk bergerak membantu masyarakat dan kita ‘treatment’-nya seperti kita treatment PKWT,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button