Megapolitan

Keren, Pemprov DKI Jakarta Gunakan Drone untuk Awasi Pembuang Sampah Sembarangan

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta menggunakan pesawat nirawak atau drone dalam mengendalikan pencemaran sampah saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sejumlah titik rawan di Ibu Kota.

“Kami menggunakan drone terhadap pelanggar mulai Minggu, 6 November 2022,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Asep Kuswanto seperti dikutip Antara, Kamis (3/11/2022).

Pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP DKI dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) DKI untuk melaksanakan kegiatan pengawasan tersebut. Adapun lokasi yang menjadi titik konsentrasi pemantauan yakni di kawasan HBKB tingkat provinsi di Jalan Thamrin-Sudirman dan HBKB di masing-masing wilayah administrasi di DKI Jakarta.

Berita Terkait

Kemudian sejumlah titik rawan yang selama ini banyak ditemukan warga buang sampah sembarangan. Khusus saat HBKB di kawasan Thamrin-Sudirman, Pemprov DKI mendirikan tujuh posko penindakan yang terdiri dari DLH, Kominfotik dan Satpol PP yakni di depan Gedung Jaya, Jalan Sumenep, dan depan Hotel Indonesia Kempinski.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button