Megapolitan

Pengungsi Banjir di Jaksel dan Jaktim Yang Ditampung BPBD Capai 361 Jiwa

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menampung sebanyak 361 jiwa pengungsi di tiga lokasi Jakarta Selatan dan satu di Jakarta Timur akibat banjir pada Selasa (4/10).

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi,” kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Michael O. Sitanggang di Jakarta, Rabu (5/10).

BPBD DKI merinci pengungsi Jakarta Selatan yakni di tiga lokasi yakni Kelurahan Mampang Prapatan sebanyak 20 kepala keluarga (KK) atau 79 jiwa di Masjid Al Falah.

Baca Juga : Kabupaten Bogor Siaga Bencana, Ada Apa?

Kemudian di Kelurahan Kuningan Barat sebanyak 43 KK atau 175 jiwa di Ruang Serbaguna Kelurahan Kuningan Barat dan Kelurahan Pejaten Barat sebanyak 18 KK atau 78 jiwa di Musholla Al Inayah dan rumah warga RW 08.

Sedangkan di Jakarta Timur di Kelurahan Makasar sebanyak 6 KK atau 29 jiwa di Masjid Al Bahri.

Sebelumnya, pada Selasa (4/10) sore hujan deras mengguyur Jakarta mengakibatkan genangan dan banjir di 81 rukun tetangga (RT) dari 30.470 RT di Jakarta.

Adapun data wilayah yang terdampak banjir hingga ketinggian satu meter di antaranya di Kelurahan Cipete Utara di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Krukut dan Kelurahan Pela Mampang di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Krukut dan Kali Mampang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button