Megapolitan

Pemkot Bogor Catat Kenaikan Harga Telur Capai 14 Persen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Bogor (Pemkot), Jawa Barat mencatat kenaikan harga telur ayam ras tertinggi mencapai 14 persen atau Rp4.000 menjadi Rp32.000 per kilogram dari kisaran Rp28.000 per kilogram selama tiga bulan terakhir.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga DiskopUKMdagin Kota Bogor Mohamad Soleh mengonfirmasi bahwa pantauan harga telah dilakukan rutin setiap hari di dua pasar tradisional acuan Pemkot Bogor.

“Setiap hari kami ke lapangan memantau naik turun harga. Saat ini memang sedang terpantau tinggi,” kata Soleh seperti dikutip Antara, Kamis (25/8/2022).

Menurut data harian pantauan harga pangan DiskopUMKMdagin yang disampaikannya, sejak Juni 2022 harga telur ayam ras telah di atas Rp27.000 per kg dan belum turun lagi. Naik turun harga telur ayam ras sekitar Rp1.000 antara Rp28.000 dan Rp 29.000 per kg ini sekurangnya bertahan dalam tiga bulan ini.

DiskopUMKMdagin Kota Bogor, kata Soleh, akan terus menganalisa kenaikan harga dalam mempertimbangkan kebijakan Pemkot soal ekonomi.

Baca Juga: Mendag Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Mi Instan sampai 3 Kali Lipat

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button