Megapolitan

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Meningkat 58 Persen

INDOPOSCO.ID – Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara, meningkat hingga 58,46 persen di H+1 Lebaran 2022 pada Selasa dibandingkan hari H, Senin (2/3).

“Kemarin 38.000. Hari ini pukul 16.00, pengunjung yang datang mencapai 65.000,” ujar Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Selasa (3/5).

Di jam tersebut, pengunjung yang sudah keluar di dua ribu orang.

Berdasarkan laporan kedatangan pengunjung pukul 16.00 WIB, kendaraan yang melalui pintu masuk Ancol pada Selasa sebanyak delapan ribu mobil dan 5.700 sepeda motor.

Jika dibandingkan dengan hari H Lebaran 2021 lalu, pengunjung Ancol hari H tahun ini meningkat 19 persen.

“Ini lebih tinggi jika kita bandingkan ke hari H Lebaran tahun lalu, tahun lalu itu 32 ribu orang dalam sehari. Tahun ini, kemarin totalnya ada 38 ribu,” ujar Eko.

Baca Juga: Ini Lima Jalur Alternatif ke Puncak yang Bisa Diakses Wisatawan

Untuk mengurai antrean di pintu masuk gerbang, Ancol sudah memberitahukan pengunjung agar dapat memasuki kawasan melalui lima pintu gerbang yang dibuka selama pekan Lebaran. Yakni Gerbang Timur, Gerbang Barat, Gerbang Marina, pintu gerbang busway khusus pejalan kaki dan pintu gerbang selatan.

Eko mengatakan, calon pengunjung yang akan ke Ancol juga sangat diimbau untuk bisa membeli tiket melalui www.ancol.com, maksimal H-1 sebelum kedatangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button