Megapolitan

Kabupaten Bekasi Siapkan 17 Pospam Arus Mudik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyiapkan 17 pos pengamanan (pospam) yang akan disebar di sejumlah simpul kepadatan lalu lintas menghadapi musim arus mudik Lebaran tahun ini.

“Rencana nanti akan dibangun 17 pos pantau dan dua pos pelayanan untuk pengamanan arus mudik selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Pelaksana tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di Cikarang, Rabu (6/4/2022), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan skema pengamanan itu bertujuan mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat selama periode musim mudik lebaran tahun ini, sedangkan hal-hal terkait teknis pelaksanaan masih terus dibahas bersama.

Baca Juga : Selama Ramadhan, PMI Ajak Non-muslim Donor Darah

“Pengamanan ini perlu ditingkatkan dan diperketat lagi mengingat kita masih di Level 2 PPKM dan kita juga harus mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melibatkan seluruh jajaran perangkat daerah seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, serta Dinas Kesehatan. Mereka akan bersinergi dengan unsur TNI dan Polri dalam menjaga kelancaran arus mudik sekaligus pengamanan Bulan Suci Ramadhan.

Marjuki meminta segenap tim yang akan ditugaskan nanti untuk dapat mengemban tugas dengan baik, serta bertanggung jawab secara moral dan sosial.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button