Megapolitan

Terminal Kalideres Berkoordinasi Untuk Buka Gerai Vaksinasi “Booster”

INDOPOSCO.ID – Pengelola Terminal Kalideres Jakarta Barat siap berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat maupun Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk membuka gerai vaksinasi booster di terminal.

“Kami berkoordinasi dengan Sudin Kesehatan Jakarta Barat dan Dinas Kesehatan DKI, serta meminta bantuan tenaga kesehatan Puskesmas kecamatan sebagai tenaga pelaksana vaksinasi,” kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, saat dihubungi di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (25/3/2022).

Menurut Revi, pembukaan gerai vaksinasi di terminal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi sekaligus membantu masyarakat yang ingin mudik dengan syarat sudah menerima vaksin “booster”.

Gerai vaksinasi “booster”, kata dia, sangat dibutuhkan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota. Sampai saat ini, sebagian besar masyarakat baru menerima vaksin dosis pertama dan kedua.” Belum semua dapat disuntik vaksin booster,” kata dia.

Revi juga menyatakan, belum mendapatkan peraturan resmi dari Kementerian Perhubungan terkait penetapan vaksinasi “booster” sebagai syarat perjalanan antarkota dan antarprovinsi.

Saat ini, pihaknya masih mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 23 tahun 2022 tentang Syarat Vaksin Dosis Dua untuk bepergian ke luar kota.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button