Headline

Presiden Jokowi Dapat Suntikan Vaksinasi Booster Kedua

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 “booster” kedua menggunakan vaksin Indovac.

“Hari ini saya baru saja saya divaksinasi ‘booster’ penguat,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis (24/11).

Presiden Jokowi pun mengajak masyarakat terutama tenaga kesehatan dan lansia untuk mendapatkan vaksinasi “booster” dosis kedua.

Berita Terkait

“Dan juga orang-orang yang interaksi nya tinggi antar-masyarakat (agar divaksin) karena sampai hari ini kita untuk dosis satu telah menyuntikkan 205 juta dosis, kemudian dosis kedua 172 juta dosis, dan untuk vaksin ‘booster’ pertama telah disuntikkan 66 juta dosis dan ‘booster’ kedua memang masih kecil, masih 730 ribu dosis vaksin,” ungkap Presiden.

Presiden mengatakan dengan mendapat vaksinasi “booster” kedua, imunitas masyarakat dapat terjaga.

“Dan dapat memutus penularan COVID-19 dari orang ke orang, ini paling penting. Kemudian vaksin yang dipakai pada pagi hari ini yaitu vaksin Indovac, produk 100 persen dalam negeri,” tambah Presiden.

Vaksin Indovac diketahui telah melalui uji klinis dan sudah mendapat Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di lokasi yang sama juga mengatakan vaksinasi “booster” menjadi penting sekali karena kasus COVID-19 di rumah sakit sedang meningkat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button