Megapolitan

Media Massa Diharapkan Terus Sajikan Informasi Faktual

INDOPOSCO.ID – Media massa diharapkan terus menyajikan informasi faktual, edukatif dan inspiratif saat maraknya informasi hoaks. “Pers punya peran yang sangat strategis dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan arah yang kita cita-citakan bersama,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/2).

Menurutnya, pers memiliki peran strategis di tengah dinamisnya perkembangan zaman yang menuntut masyarakat untuk cepat beradaptasi dengan segala perubahan. Melalui produksi berita, pers mengingatkan pemerintah, politisi, dan semua masyarakat akan realitas yang terjadi hari ini.

“Sekaligus mewanti-wanti berbagai kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang,” kata Rudy, dikutip dari Antara.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menganggap, peranan strategis yang dimiliki pers, harus dimanfaatkan dengan baik oleh insan pers. Terlebih, saat ini, bangsa Indonesia sangat membutuhkan narasi yang dapat menjaga harapan, juga informasi yang akurat.

Baca Juga : 10 Wakil Rakyat Muara Enim Tempati Sel Isolasi di Rutan Palembang

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button