Megapolitan

Banyak Digugat, BPAD Dinilai Masih Lemah Jaga Aset Jakarta

INDOPOSCO.ID -Komisi C DPRD DKI Jakarta meminta Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) lebih serius mengamankan aset-aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan cara membukukan dan melakukan legalisasi.

Hingga saat ini, Komisi C menilai penjagaan aset yang dilakukan BPAD masih lemah mengingat masih ditemukan sejumlah aset milik Pemprov yang digugat pihak lain, salah satunya lahan bekas kantor Wali Kota Jakarta Barat di Jalan Letjen S Parman.

“Kami minta difokuskan asal-usul surat karena berapa banyak aset pemprov yang digugat. Tolong saat kita terima aset apapun dari pihak pengembang, saya minta jangan hanya berita acara karena itu bukan bukti kepemilikan. Harus sertifikat dan akta,” ucap Ketua Komisi C Habib Muhammad bin Salim Alatas, di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, Muhammad juga menyesalkan Pemprov DKI selama ini hanya membuat berita acara ketika menerima aset, sehingga riskan terkena gugatan dari pihak lain.

Baca juga : Gubernur DKI Jakarta Berbagi Pengalaman Kepemimpinan di Makassar

“Harus ada akta, hilangpun bisa kita minta salinannya. Tapi kalau berita acara saja, hilang bisa dijual. Kita mau Pemprov bisa terima sertifikat sehingga clean and clear agar tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button