Megapolitan

Pemkot Tangerang Gelar Job Fair untuk Serap Tenaga Kerja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjaring masyarakat yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa bekerja dengan menggelar job fair baik di tingkat kelurahan maupun di tingkat kota.

Job fair tersebut menyediakan 52.475 lowongan kerja dari 726 perusahaan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ketika meninjau pelaksanaan job fair tingkat kelurahan di Gondrong, Kecamatan Cipondoh, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Senin (20/12/21) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program penanganan pengangguran yang terus digencarkan oleh Pemkot Tangerang salah satunya program job fair.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Berikan Relaksasi Pajak Daerah

“Pak lurah dan pak camat bekerja sama dengan RT/RW setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kalau mereka butuh mencari pekerjaan tinggal datang ke Kelurahan sudah ada jadwalnya. Mudah-mudahan masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan program ini dan terus meningkatkan kompetensi keahlian agar pemberi kerja bisa merekrut sesuai yang dibutuhkan,” ujar dia..

Arief mengungkapkan dalam rangka economy recovery, Pemkot Tangerang terus berupaya membantu warga secara komprehensif.

“Mulai dari memberikan pelatihan skill dengan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di 104 kelurahan, mendatangkan pemberi kerja seperti saat ini sampai dalam bentuk bantuan seperti Tangerang Bisa bagi wirausaha dan Tangerang Emas bantuan pinjaman modal dengan bunga nol persen,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button