Ekonomi

Bea Cukai Raih Predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

INDOPOSCO.IDBea Cukai sebagai salah satu instansi Kementerian Keuangan menerima sejumlah penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/WBBM, pada Senin (20/12).

WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan atas pencapaian unit kerja dalam membangun komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta meningkatkan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Predikat tersebut diberikan kepada kementerian/lembaga/pemda yang berhasil membangun zona integritas secara masif. Kali ini, unit kerja di Bea Cukai mendapatkan sebanyak 41 predikat WBK dan 9 predikat WBBM, sehingga menambah jumlah deretan unit kerja Bea Cukai yang hingga saat ini telah berstatus WBK sebanyak 114 dan WBBM sebanyak 15 unit kerja.

Baca Juga : Ini Langkah Bea Cukai Dukung Produk UMKM ke Pasar Internasional

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo menjelaskan, konsep birokrasi reformasi merupakan katalisator mewujudkan good and clean governance untuk mendukung pembangunan nasional. Dikatakan Thahjo, ekspektasi Presiden RI terhadap reformasi birokrasi yaitu birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah, dan birokrasi yang making delivered.

“Sasaran reformasi birokrasi kita yaitu menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima,” ujar Tjahjo, dalam sambutannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button