Megapolitan

Jelang Nataru, Pemkot Tangerang Lakukan Pengawasan Pangan

INDOPOSCO.ID – Menjelaang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintahan (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Banten dan DKP Provinsi Banten serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang Banten, melakukan intensifikasi pengawasan pangan, di Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, Jumat (10/12/2021).

Ini merupakan bentuk pengawasan post-market yang dilakukan untuk melengkapi pengawasan rutin, di samping kegiatan operasi atau pengawasan dengan target khusus.

Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman mengungkapkan upaya ini sekaligus untuk mengantisipasi potensi bahaya produk pangan tidak memenuhi ketentuan (TMK), yang cenderung meningkat pada hari-hari besar. Sebagai akibat meningkatnya permintaan atau demand dan persediaan atau supply kebutuhan pangan.

“Melalui intensifikasi yang dilakukan, tim berhasil mengambil 43 sampel pangan. Mulai dari ayam, lontong, tahu, daging, manisan, hingga kerupuk-kerupuk. Sebanyak 20 sampel dites boraks, 4 sampel dites rodamin dan 19 sampel di tes formalin,” ujar Abduh.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Berikan Relaksasi Pajak Daerah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button