Megapolitan

Uji Coba Underpass Cibitung di Kabupaten Bekasi Diapresiasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat mengapresiasi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah bekerja dengan cepat sehingga uji coba operasional Underpass Cibitung sudah bisa dilakukan.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas pembangunan Underpass Cibitung ini, semoga bisa segera beroperasi penuh setelah proses uji coba ini,” kata Camat Cibitung, Encun Sunarto di Kabupaten Bekasi, Senin (6/12).

Dia mengatakan keberadaan jalan lintas bawah ini sangat berarti bagi masyarakat khususnya warga yang tinggal di sekitar wilayahnya serta pengguna jalan pada umumnya.

“Alhamdulillah bisa diuji coba sekarang sehingga bisa mengurai kemacetan, anak yang sekolah tidak terlambat sekolah, yang kerja juga bisa lebih cepat kalau lewat underpass,” katanya, dikutip dari Antara.

Encun berharap jalan lintas bawah ini segera diresmikan untuk beroperasi secara penuh meski dirinya belum mengetahui pasti kapan Underpass Cibitung akan diresmikan.

“Biasa yang namanya uji coba akan ada tahap evaluasi dulu dari pemerintah pusat sebelum diresmikan. Saya harap semoga ruas kiri dan kanannya bisa cepat selesai sehingga bisa dilewati secara permanen oleh masyarakat,” ucapnya.

Diketahui Underpass Cibitung sudah mulai diuji coba dilewati pengguna jalan meski baru satu ruas jalannya saja. Kendaraan dari arah Pasar Induk Cibitung dan sebaliknya diperbolehkan melintasi jalur tersebut.

Pantauan di lapangan, uji coba ruas jalan ini mampu mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi khususnya di sekitar area perlintasan sebidang Stasiun Cibitung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button