Megapolitan

Bangunan Stasiun Bekasi Sisi Selatan Mulai Dioperasikan

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Perkeretapian mulai mengoperasikan bangunan Stasiun Bekasi sisi Selatan, seiring penyelesaian pengerjaan proyek Double-Double Track Manggarai-Cikarang, pada Minggu (21/11).

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode Paulus mengatakan kegiatan switch over dilaksanakan pada jalur hilir KM 25+200 s/d 25+000 antara Stasiun Bekasi – Stasiun Kranji dilakukan untuk memindahkan jalur aktif sehingga pengerjaan sisi Utara Stasiun Bekasi dapat dilakukan.

“Setelah switch over dilakukan maka jalur 1, 2, dan 3 pada bangunan lama Stasiun Bekasi akan dinonaktifkan dan pelayanan kereta baik KA Jarak Jauh maupun KRL dilakukan pada jalur 4, 5, 6 dan 7 pada bangunan baru stasiun ini,” kata Rode dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Minggu (21/11).

Baca Juga : Hiii Serem, Puluhan Makam di TPU Covid-19 Bekasi Amblas. Kenapa?

Rode menjelaskan, bangunan stasiun sisi Selatan yang dioperasikan ini memiliki 2 lantai yaitu lantai dasar (ground floor) dan lantai 1.

Sesuai standar pelayanan minimum yang ditetapkan, stasiun ini memiliki 6 eskalator, 3 tangga manual dan 3 lift difabel.

Selain itu untuk mendukung kenyamanan penumpang juga tersedia 1 Mushola dan 2 toilet wanita dan pria di lantai 1 dan ground floor, serta 1 toilet difabel di lantai 1 dan 18 tapping gate.

Stasiun Bekasi ini merupakan salah satu stasiun KRL tersibuk, oleh karena itu pemerintah membangun stasiun ini menjadi lebih mega luas aman dan nyaman,” ujarnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button