Megapolitan

Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Kategori Informatif

INDOPOSCO.IDPemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dengan predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Muhtarom, kepada Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (24/11/2021).

“Allhamdulillah hari ini Pemkab Tangerang meraih penghargaan dengan kategori sebagai badan publik yang informatif. Saya sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama, dalam hal ini adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang,” ujar Wabup.

Baca Juga : Seluruh SD di Tangerang Diizinkan Sekolah Tatap Muka

Wabup mengatakan, keterbukaan informasi publik dapat memberikan jaminan terhadap semua orang untuk memperoleh informasi, untuk mewujudkan serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan.

Selain itu, keberadaan Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi publik semakin menegaskan bahwa akses masyarakat terhadap informasi merupakan hak asasi manusia. Mengingat, informasi merupakan hak asasi setiap orang dalam mengembangkan pribadi dan lingkungan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button