Megapolitan

Meski PPKM Level 1, Kota Tangerang Tetap Konsisten Perketat Prokes

INDOPOSCO.ID – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Tangerang berada pada level 1. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan (Prokes) tetap dikawal secara ketat oleh petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) di wilayah itu.

Di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, misalnya, petugas Trantib melakukan pengawalan dan memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi dengan baik, di lingkungan pasar pagi yang buka di setiap hari Minggu.

Kecamatan Batuceper menurunkan satu tim setiap hari Minggu, untuk mengecek sejumlah pasar pagi. Mulai dari pasar pagi Perumahan Batuceper Permai, Poris Gaint hingga pasar pagi Darussalam, Kelurahan Batusari.

Baca Juga : 204 TK di Kota Tangerang akan Laksanakan PTM Tahap Kedua

Camat Batuceper, Katrina Iswandari mengungkapkan dalam pengawalan ini, petugas Trantib memastikan pedagang dan pembeli selalu menggunakan masker selama beraktivitas jual beli. Selain itu, pastinya tidak segan menegur mereka yang lalai atau abai dengan prokes.

“Tidak pakai masker diingatkan, berkerumun terlalu lama diingatkan. Petugas berusaha hadir untuk mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada, pakai masker dan sudah vaksin bukan berarti bisa melanggar. Karena potensi penularannya masih ada dan berisiko untuk semuanya,” uja Katrina, Minggu (21/11/21).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button