Megapolitan

Kao Indonesia dan Kementerian Kesehatan RI Jalankan Program Anak KAO (Kreatif Aktif Optimis)

INDOPOSCO.ID – Kao Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan edukasi bersama terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Protokol Kesehatan dalam upaya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Upaya Kesehatan Sekolah yang hadir melalui Program Anak Kreatif Aktif Optimis (KAO).

Dukungan dari Kementerian Kesehatan ini telah diawali dengan penandatanganan kerja sama secara daring yang dilakukan oleh drg. Oscar Primadi, MPH selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI saat itu dan Masahide Nishida selaku Presiden Direktur PT Kao Indonesia. Kegiatan ini berfokus untuk menyasar Sekolah Dasar area Jabodetabek terlebih dahulu dengan target usia 6 -12 tahun, yang dimulai pada 25 Oktober 2021 hingga November 2021.

Program Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2021 bertujuan untuk mengedukasi 3.000 siswa Sekolah Dasar, dan secara berkelanjutan mendorong siswa dan siswi agar lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan melalui PHBS serta menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan rumah dan sekolah.

Baca Juga : Ini Upaya Pemerintah Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19

Program Anak KAO diharapkan menjadi bagian dari adaptasi cara hidup baru serta memotivasi sikap positif dan semangat dalam belajar yang dikemas dalam tema Self Esteem. Program Anak KAO diproyeksikan untuk dapat berperan nyata dalam situasi yang penuh tantangan kesehatan saat ini di mana sangat mempengaruhi aktivitas anak usia sekolah, terlebih dengan dimulainya lagi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah.

Jeniagusliono S. S, Wakil Presiden Direktur PT Kao Indonesia menyampaikan, “Berpedoman pada Kao Global ESG Strategy yakni Kirei Lifestyle Plan, Kao Indonesia berupaya untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia melalui bentuk kegiatan corporate citizenship, yang pada program Anak KAO berfokus pada masalah sosial saat ini, yaitu kebersihan dan kesehatan, terutama untuk anak usia sekolah yang diharapkan berperan menjadi agen perubahan bangsa Indonesia untuk arah yang lebih baik. Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta peningkatan motivasi belajar bagi anak usia sekolah kami tentukan sebagai prioritas karena menjadi pengetahuan mendasar yang penting, seiring dengan dimulainya kegiatan belajar tatap muka kembali oleh pemerintah.”

“Persamaan visi antara Kao Indonesia dengan Kemenkes RI membuka jalan lebih luas untuk berkontribusi bagi Indonesia, di mana Program Anak KAO selaras dengan tujuan program GERMAS dan Upaya Kesehatan Sekolah yang dicanangkan pemerintah. Kao Indonesia berharap pelaksanaan Program Anak KAO dapat dilakukan dengan aktif dan gembira, sehingga tumbuh budaya hidup sehat dan bersih yang mencerminkan anak Indonesia yang Kreatif, Aktif dan Optimis,” tambah Jeniagusliono S. S.

Baca Juga : Menkes: Vaksin di Indonesia Mampu Hadapi Varian Baru Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button