Headline

Perkarakan Istri Marahi Suami, Pejabat Kejati Jabar Dicopot

INDOPOSCO.ID – Kejaksaan Agung memutasikan Dwi Hartanta dari jabatannya sebagai Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi (Aspidum Kejati) Jawa Barat imbas dari adanya dugaan pelanggaran penanganan perkara kasus istri yang dituntut penjara karena memarahi suaminya di Karawang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Simanjuntak mutasi itu berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia No:KEP-IV-781/C/11/2021.

“Dwi Hartanta dimutasikan sebagai Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta (Anggota Satuan Tugas Khusus Penyusunan Kebijakan Strategis),” kata Leonard dalam keterangannya yang diterima di Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/11).

Baca Juga : Cegah Kekerasan Seksual, Pertemuan Dosen dan Mahasiswa di Luar Jam Operasional Dibatasi

Selanjutnya, kata Leonard, jabatan Aspidum diisi oleh pelaksana tugas( Plt) yakni oleh Riyono. Saat ini, Riyono sendiri merupakan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejati Jawa Barat.

“Di samping tugasnya sehari- hari sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung sampai dengan adanya pejabat definitif diangkat oleh Jaksa Agung Republik Indonesia,” ujar dia seperti dilansir Antara, Kamis (18/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button