Megapolitan

Menhub Tinjau Pengoperasian Jalur Layang Stasiun Manggarai

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ahad (26/9), meninjau empat jalur layang baru yang mulai beroperasi di Stasiun Manggarai untuk penumpang kereta dari Bogor ke Jakarta Kota maupun sebaliknya.

“Jadi temen-temen yang dari (Stasiun) Kota maupun ke Bogor harus naik ke atas, atau sebaliknya. Sedangkan yang ke Tanah Abang masih di bawah,” ujarnya saat kunjungan kerja untuk meninjau jalur layang kereta api di Stasiun Manggarai Jakarta, Ahad (26/9), seperti dikutip Antara.

Empat jalur layang di Stasiun Manggarai tersebut terdiri dari jalur 10-11 yang berada di peron atas untuk kereta arah ke Stasiun Jakarta Kota dan jalur 12-13 untuk kereta ke arah Bogor.

Saat ini, diperkirakan per hari terdapat 350 ribu penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Kota ke Bogor dan sebaliknya.

“(Mereka) yang ke Bogor itu 60 persen dari Stasiun Kota. Kalau kita tidak informasikan sekarang, takutnya mereka besok Senin (27/9), bingung. Jadi, tolong disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Adanya tambahan fasilitas tersebut, menurut Menhub, tak terlepas dari program double-double track (DDT) dan jalur kereta layang yang dibangun secara terintegrasi untuk Jabodetabek maupun ke luar kota.

“Masyarakat senang sekali kalau lihat Manggarai, kayak di Jepang. Ini modern sekali, bersih, dan semoga ini diikuti layanan yang semakin baik,” harap Menhub.

Dia juga memberikan pesan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) agar fasilitas itu dioperasikan secara profesional dengan layanan yang cepat, ketepatan waktu, keamanan dan protokol kesehatan yang baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button