Megapolitan

PWNU DKI Jakarta Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Pulogadung

INDOPOSCO.ID – Suasana sedih masih menyelimuti wajah Ahmad, salah satu korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan Pulogadung Jakarta Timur. Rumah dan harta bendanya habis terbakar, hanya menyisakan puing-puing rongsokan, pada hari Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut laporan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, kebakaran terjadi sekitar pukul 22:35, yang membakar tiga rumah kontrakan dengan 16 pintu. Ada 25 KK dan 47 orang yang terdampak namun tidak menimbulkan korban jiwa. Kemalangan ini menambah beban Ahmad dan para korban karena terjadi dalam situasi pandemi covid 19 yang belum reda.

Untuk itulah, dilandasi semangat kemanusiaan, PWNU DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021. Penyerahan bantuan diberikan oleh Ketua PWNU DKI Jakarta KH. Dr. Samsul Maarif, MA yang didampingi oleh Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) DKI Jakarta Dr. H. Deddi Nordiawan dan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) DKI Jakarta Laode Kamarudin.

Dalam sambutannya, Kiai Samsul mengatakan selain memberikan bantuan uang tunai untuk 25 KK masing-masing sebesar Rp 1 juta, pihaknya juga mendoakan semoga para korban diberi ketabahan atas ujian dari Allah SWT ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button