Nusantara

Pemprov Banten Juara Umum Reformasi Birokrasi dari BKN

INDOPOSCO.ID – Masyarakat dan ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Banten patut berbangga. Pasalnya, saat ini reformasi birokrasi dan manajemen kepegawaian di bawah kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy mendapat apresiasi dan penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang bertajuk BKN Award 2021.

Tidak tanggung-tanggung, dari 5 kategori penilaian itu, Pemprov Banten berhasil meraih penghargaan pada 4 kategori sekaligus untuk lingkup provinsi tipe C. Yaitu, Kategori 1 (Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan & Pensiun) dan Kategori 2 (Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test) Pemprov Banten meraih peringkat pertama.

Sementara untuk Kategori 3 (Penilaian Kompetensi) dan Kategori 5 (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian), masing-masing peringkat kedua dan ketiga.

“Alhamdulillah, ini kado buat kita semua yang tetap produktif di tengah perjuangan melawan pandemi,” kata Kepala BKD Banten, Komarudin kepada INDOPOSCO, Kamis (26/8/2021).

Menurut mantan Plt Bupati Tangerang ini, penghargaan yang didapat oleh Pemprov Banten menunjukkan berbagai program yang dilakukan selama ini telah diakui berhasil memperbaiki manajemen ASN.”Ini juga menjadi cambuk buat kami agar prestasi ini lebih dapat ditingkatkan lagi,” cetusnya.

Komarudin tidak menampik ada hal yang perlu ditingkatkan ke depan, namun ia berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi pihaknya dan segenap ASN di Provinsi Banten. “Kita terus tingkatkan pelayanan dan kinerja, terus berinovasi agar kinerja dan pelayanan yang diberikan semakin optimal,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button