Megapolitan

Penumpang Pesawat Divaksin Tembus 40.000 Orang

INDOPOSCO.ID – Jumlah penumpang pesawat yang divaksinasi Covid-19 di bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) tembus 40.000 orang pada periode 3 – 22 Juli 2021.

Sejak sentra vaksinasi dibuka resmi 3 Juli, jumlah vakinasi terbanyak ada di Bandara Soekarno-Hatta yakni terhadap sekitar 26.000 orang.

Sentra vaksinasi di bandara-bandara AP II dikelola secara profesional dengan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan, Pemprov, Pemda, maskapai, TNI/Polri, dan berbagai institusi lainnya, sehingga dapat dengan lancar menjalankan program vaksinasi ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan peninjauan lokasi program ‘Vaksinasi di Bandara’ di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan hasil kolaborasi dari Kementerian Kesehatan, Traveloka dan AP II.

“Kolaborasi berbagai pihak seperti ini yang dibutuhkan untuk mendukung program vaksinasi nasional,” ujar Menkes kepada wartawan disela-sela sidak, Jumat (23/7/2021).

Program ‘Vaksinasi di Bandara’ ini digelar pada 12 – 25 Juli 2021 untuk dosis pertama vaksinasi COVID-19 dan dibuka gratis bagi masyarakat umum kelompok usia 18 tahun ke atas hingga lansia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button