Megapolitan

Pembatasan Mobilitas di Jakarta Efektif Cegah Kerumunan

INDOPOSCO.ID – Kakorlantas Mabes Polri Irjen Istiono menyebutkan pembatasan mobilitas yang diterapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya efektif mencegah kerumunan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Polda Metro Jaya membangun 35 pos pembatasan mobilitas dan ada pos pengendalian mobilitas dari sebelumnya 10, 14 dan berkembang mengikuti dinamika Covid-19,” kata Istiono seperti dikutip Antara, Rabu (30/6/2021) malam.

Istiono menyatakan dirinya sempat meninjau pos pembatasan dan pengendalian mobilitas yang dibangun Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Istiono menuturkan keberadaan pos pembatasan dan pengendalian mobilitas mampu menekan kerumunan massa di lokasi yang kerap terjadi saat kondisi normal. Polisi jenderal bintang dua itu mengharapkan upaya maksimal menekan Covid-19 yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya dapat menjadi contoh Polda lain yang berada di zona merah.

“Juga telah terbangun 316 titik yang seperti dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Dan langkah ini diharapkan terus berjalan dan secara menyeluruh diharapkan upaya-upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Istiono.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button