Megapolitan

Dorong Wirausaha, Puluhan Orang di Jakut Dapat Ilmu Baru Memasak

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 80 orang dari berbagai kecamatan di Jakarta Utara (Jakut) yang juga tergabung dalam Program Jakpreneur mengikuti pelatihan memasak secara daring yang bertajuk “Pelatihan Daring Olahan Margarin dan Minyak Samin” di Aula Kantor Sudin Tenaga Kerja Jakut, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang memberlakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat itu digelar Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakut dan Apical, salah satu eksportir minyak kelapa sawit berkelanjutan yang merupakan bagian dari RGE Group.

Gatot S.Widargdo, kepala Sudinakertrans dan Energi Jakut mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat untuk memiliki keahlian memasak untuk berwirausaha dan membentuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

”Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun ini berpengaruh ke setiap sektor, termasuk juga para pelaku UMKM di Jakarta, khususnya Jakut. Dengan adanya kegiatan yang berkolaborasi dengan Apical ini, kami berharap dapat membantu masyarakat agar mereka dapat mendapat ilmu baru untuk mengolah makanan yang dapat dinikmati para pembeli,” ujarnya.

Pada kegiatan pelatihan memasak ini, Apical telah menyiapkan lima resep di antaranya nasi kebuli, mie goreng samin, donat, cake keju ekonomis, dan croissant yang menggunakan bahan-bahan berbasis kelapa sawit berkelanjutan seperti Vitas minyak samin yang merupakan produk minyak sawit padat yang memiliki rasa butter yang khas dan menambah kelezatan dan kegurihan pada masakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button