Megapolitan

Urai Penumpukan, Pasar Tanah Abang Dibatasi 50 Persen

INDOPOSCO.ID – Mulai Senin (3/5/2021), Pasar Tanah Abang dibuka dengan pembatasan 50 persen dan pengawasan ketat protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan bersama jajaran TNI/Polri. Kebijakan ini merupakan imbas dari tingginya kunjungan masyarakat untuk berbelanja di kawasan pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Sejak dibukanya Pasar Tanah Abang pagi ini (Senin, red) petugas sudah mengatur pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas pasar serta dilakukan pengaturan terhadap alur masuk dan keluar, sehingga dapat mengurai penumpukan di dalam pasar,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Pasar Jaya sudah menyiapkan posko di sejumlah titik di kawasan Pasar Tanah Abang. Sebagian petugas juga melakukan monitoring dan pengawasan agar protokol kesehatan bisa tetap bisa dijalankan di pasar itu.

Mulai dari pintu masuk pasar, seluruh pengunjung diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun, dicek suhu badan dan harus selalu menggunakan masker. Sebagian petugas lainnya baik yang ada di posko dan di dalam pasar juga menggunakan pengeras suara melakukan imbauan agar masyarakat memahami betul pelaksanaan protokol kesehatan.

“Upaya mengurai kepadatan pengunjung ini agar tidak ada penumpukan pembeli di satu lokasi saja. Petugas mengingatkan agar jika satu lokasi penuh agar masyarakat tidak berkerumun dan mencari lokasi lainnya mengingat cukup banyak toko menjual produk serupa di kawasan Pasar Tanah Abang,” ujar Arief dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button