Megapolitan

Jelang Ramadan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita 959 Botol Miras

INDOPOSCO.ID – Ratusan botol minuman keras (miras) dan 100 knalpot bising disita Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif jelang bulan ramadan atau puasa.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, aparat juga menangkap enam orang pelaku yakni, US, ZH, SA, UH, YN, dan SI.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan bahwa, penyitaan itu dilakukan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif jelang bulan ramadan atau puasa.

“Ini merupakan langkah yang disebut Prediktif oleh Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan langkah preventif strike apa yang disampaikan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran,” kata Putu dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Putu menyatakan, TNI-Polri bakal terus berupaya menekan sekecil mungkin potensi-potensi gangguan Kamtibmas utamanya pada saat masyarakat menjalankan ibadah di bulan suci ramadan 1442 Hijriah.

“Dari kegiatan yang kami lakukan ada dua kegiatan yang intens kami lakukan dalam kurun waktu dua minggu terakhir dan kami intensifkan lagi kurun waktu empat hari terakhir, yaitu operasi pekat dan operasi kemanusiaan dan keselamatan lalu lintas,” ujar Putu.

Terkait dengan knalpot bising, Putu menegaskan, jajarannya tidak melakukan penilangan. Tetapi, hal itu merupakan rangkaian dari pemeriksaan rutin dalam rangka menjamin keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Dari dua minggu kegiatan razia kami tingkatkan ini kami berhasil temukan pelanggaran diantaranya tidak bawa kelengkapan kendaraan, dan 100 knalpot tidak sesuai standar,” ucap Putu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button