Internasional

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang bagi Mendiang Jiang Zemin

INDOPOSCO.ID – Otoritas China mengibarkan bendera nasional setengah tiang sebagai bentuk penghormatan dan duka mendalam atas wafatnya mantan Presiden Jiang Zemin.

Komite Pemakaman Kamerad Jiang Zemin dalam suratnya di Beijing tertanggal 30 November 2022 menyebutkan bendera setengah tiang dikibarkan di Lapangan Tiananmen, Xinhumen, Balai Agung Rakyat, dan Kementerian Luar Negeri China (MFA) yang semuanya berada di Beijing.

Pengibaran bendera setengah tiang juga dilakukan di Kantor Penghubung Pemerintah Pusat China di Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong, Pemerintah Pusat China di Wilayah Administrasi Khusus Makau, kedutaan dan konsulat jenderal China di berbagai negara.

Berita Terkait

Selama masa berkabung, balai duka akan didirikan di kantor-kantor perwakilan pemerintah China di Hong Kong, Makau dan sejumlah negara, menurut panitia pemakaman.

Baca Juga : AS Larang Peredaran Peralatan Telekomunikasi Baru dari China

Namun, dalam suratnya itu komite tidak akan mengundang pejabat pemerintah asing, partai politik, dan tokoh-tokoh yang bersahabat dengan China untuk menghadiri pemakaman atau acara perkabungan sesuai kebiasaan yang berlaku di China.

Jiang Zemin meninggal dunia dalam usia 96 tahun di Shanghai, Rabu (30/11) akibat leukimia dan kegagalan sejumlah organ tubuh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button