Internasional

Ledakan Taksi Terjadi di Inggris, Polisi Identifikasi Tersangka

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Inggris telah mengidentifikasi tersangka di balik ledakan yang membakar sebuah taksi di luar Rumah Sakit Liverpool pada Minggu.

Otoritas setempat telah menyebut kejadian itu sebagai insiden terorisme.

Polisi mengatakan bahwa Emad Al Swealmeen (32 tahun), yang tewas dalam ledakan itu, menumpangi taksi itu di Liverpool dan minta untuk diantarkan ke rumah sakit itu yang berjarak sekitar 10 menit.

Ledakan terjadi dari dalam taksi sesaat sebelum mencapai tempat penurunan penumpang di RS Perempuan Liverpool. Pengemudi taksi dirawat akibat luka-luka yang dideritanya dan telah diizinkan kembali.

Inggris telah meningkatkan status ancaman nasional ke level berat. Menteri Dalam Negeri Priti Patel mengatakan ledakan itu merupakan insiden fatal kedua dalam satu bulan menyusul penusukan yang menewaskan anggota parlemen David Amess.

Baca Juga: Xi Minta China-AS Saling Menghormati

Empat pria, yang ditangkap oleh polisi terkait ledakan itu, telah dilepaskan dari tahanan, kata polisi pada Senin malam.

Tiga di antara mereka, yang berusia 29, 26, dan 21 tahun, ditangkap pada Minggu, dan pada Senin Asisten Kepala Polisi dari Kepolisian Anti-Terorisme Barat Laut mengatakan bahwa seorang pria berusia 20 tahun telah ditangkap.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button